Review BlackBerry Z3 Jakarta Edition Harga dan Spesifikasi

Spesifikasi Harga BlackBerry Z3 Jakarta Edition dan Review - Sewaktu BB OS 10 mendarat di tanah air, kita semua terhenyak dengan kisaran harganya yang wah dan sangat premium dikarenakan justru kehadirannya tersebut diperuntukkan untuk kalangan menengah keatas, padahal kita ketahui selama ini perangkat BB sudah mulai banyak memasal dan diakses oleh kalangan yang menengah kebawah. Aakan tetapi kali ini lain cerita lagi, BlackBerry Z3 datang sebagai pengganti seri OS 7/7.1. Berikut ulasan mengenai BlackBerry Z3 Jakarta Edition.

Review BlackBerry Z3 Jakarta Edition Harga dan Spesifikasi

Desain
"Feel"-nya memang beda sekali dengan Z10 atau Z30. Serasa menggenggam ponsel Android lokal atau bikinan Tiongkok. Material plastik lebih terasa lagi, asal tahu saja inilah produk pertama BB yang dipabrikasi di Foxconn. Tapi soal selera desain, masih cukup berkesan punya kelas. apalagi logo BB kelir silver kelihatan catchy dipunggung. Logo ini masih kuat menarik simpati rupanya. Penempatan kamera dan LED diujung atas belakang juga membei kesan rapi.

Review BlackBerry Z3 Jakarta Edition Harga dan Spesifikasi

Layar
Memakai TFT kapasitif dengan ukuran layar diagonal 5 inch alias seluas punya Z30 membuat mata anda tak lekas minus. bandingkan dengan BB sebelumnya. Berpindah ke BB Z3 seperti menikmati suasana baru. Model pengoperasiannya yang swipe bakal jadi hal yang baru buat pengguna OS 7/7.1. Bahkan sedikit berbeda dengan Android. Tetapi sesungguhnya lebih efektif. Jika ada notifikasi. anda tinggal menuju menu dan di homescreen bisa anda tentukam menu dan aplikasi yang sering dipakai.

Review BlackBerry Z3 Jakarta Edition Harga dan Spesifikasi

Kinerja
Salut untuk BB yang memilih prosessor punya Qualcomm (Snapdragon 400) untuk Z3. dengan kecepatan komputasi 1,2 Ghz serta memori RAM 1,5 GB membuat bekerja dengan Z3 cukup nyaman. Namun feel swipe-nya terasa jauh lebih nyaman dengan seri OS 10/10.2 lainnya. Tingkat sensitifitasnya lebih rendah. namun masoih terbilang responsif. Berkelana dari satu menu ke menu lainnya juga lebih nyaman.
Yang patut diacungi jempol adalah kapasitas baterai yang disediakan. Dibanding Z10, baterai Z3 lebih besar, yaitu 2500 mAh. Hasil uji kami, dalam waktu satu hari baterai hanya berkurang 50%. Ini jauh melegakan dibandingkan dengan misalnya Q5 yang memiliki baterai dengan daya 2180 mAh.

Kamera
Dengan kamera resolusi 5 MP, tak banyak pengaturan yang disediakan. Ini menunjukkan bahwa perangkat satu ini sama sekali tak ditujukan "ahli" memotret. Kecuali sekadar merekam. Rasio foto bisa dipilih, mau 4:3 atau 16:9. Sensor kamera tampaknya perlu perhatian, sebab kamera perlu waktu sepersekian detik untuk menangkap objek. Tapi tak usah ragu untuk merekam objek cepat, lantaran disediakan mode Burst. Selain itu mode HDR boleh disebut lumayan bagus, karena memberikan hasil pemotretan yang cukup signifikan.

Audio
tidak bisa dibilang istimewa dibandingkan Z30 memang lebih jauh, karena memiliki fitur Natural Sound. Tetapi dengan menggunakan bantuan earphone paketannya, sudah cukup untuk menikmati sebuah lagu dengan kualitas cukup bermutu. Radio FM bisa jadi benefit. Bukan karena tampilannya, tapi bila dibandingkan dengan BB Q5 atau Z10 yang tak memiliki radio FM. Fitur ini di Z3 dimasukkan dalam menu Music.

Review BlackBerry Z3 Jakarta Edition Harga dan Spesifikasi


Aplikasi
BB adalah BB, dengan memiliki PIN angka depan "2" menunjukkan bahwa anda lebih berkelas ketimbang angka "7". Tampilan BBM sangat berbeda tetapi mengakomodasikan lebih banyak hal, bahkan sekalipun dengan OS diluar BB. Anda juga dapat menjejalkan lebih banyak aplikasi chat seperti WhatsApp atau WeChat. Tapi yang menarik, beberapa aplikasi yang terdapat di BlackBerry kerap lebih baik ketimbang platform apapun.misalnya saja PT KAI, BCA Mobile juga Garuda Indonesia Mobile semuanya tersedia di BlackBerru World, sayangnya kalau anda doyan unduh aplikasi, musti merogoh kocek yang besar karena tak banyak aplikasi free seperti yang anda temui di Android. aplikasi untuk Office disarankan oleh DocsToGo yang sudah komplet. Satu lagi, anda tak perlu lagi berlangganan BlackBerry Service, sebagai gantinya paket data plan.

Harga yang dibandrol untuk memiliki BlackBerry Z3 adalah Rp. 2.100.000,-

0 Response to "Review BlackBerry Z3 Jakarta Edition Harga dan Spesifikasi"

Post a Comment