3 Game Konsol Yang Hijrah Ke Ponsel

3 Game Konsol Yang Hijrah Ke Ponsel - Banyak game konsol yang demikian digemari membuat developer menyiapkan game tersebut untuk versi ponsel juga. Selain untuk memuaskan hasrat penggemarnya, game ini tentunya dapat meraup untung lebih banyak. Nah, mau tahu apa saja game yang awalnya tersedia untuk konsol dan kini tersedia untuk ponsel, berikut diantaranya:

FINAL FANTASY III



Final Fantasy III yang kini buat ponsel iPhone dan Android versi 2.2 keatas merupakan game RPG buatan Square Enix. Game ini awalnya menggunakan platform Nintendo Entertainment System. Produk pertama seri ini diluncurkan di Jepang tanggal 18 Desember 1987 yang dikhususkan untuk pasar Amerika Utara, Eropa, dan Australia. Game ini semula tersedia pada banyak konsol termasuk Nintendo Entertainment System, MSX 2, Super Nintendo Entertainment System, PlayStation, WonderSwan Color, PlayStation 2, Game Boy Advance dan Nintendo GameCube.

Keluaran berikutnya hadir untuk konsol Nintendo DS, Nintendo Wii, PlaySTation Portable, PlayStation 3 dan Xbox 360. Final Fantasy adalah seri produk Square Enix yang paling suksesdan seri produk ketiga terlaris sepanjang masa dengan penjualan sampai saat ini telah melebihi 63 juta unit di seluruh dunia. Cerita dalam tiap seri Final Fantasy bisa sangat berbeda.

GRAND THEFT AUTO III



Grand Theft Auto (GTA) merupakan game petualangan yang dalam perjalanan dibuat oleh beberapa developer yaitu DMA Designm North Rockstar, Rockstar Leeds atau Rockstar Games dan diterbitkan oleh BMG Interaktif. Game yang kini tersedia buat ponsel Android 2.2 keatas ini awalnya diberi nama 'Race N Chase' dan kemudian berganti nama GTA sejak Grand Theft Auto 2.

Game vandalism dan sangat brutal ini awalnya dibuat untuk PS2 pada 2001. Sempat disebut menjadi penyebab meningkatnya vandalism di Amerika Serikat. Anehnya, GTA versi terbaru (GTA V rilis 17 September lalu) mendapat respon yang fenomenal dan telah terjual jutaan copy pada minggu pertama.

MARVEL VS CAPCOM 3



Kerjasama Capcom dengan Marvel dimulai sejak 1993 dengan merilis 'The Punisher' yang diadaptasi dari versi komik aslinya. Setelah itu Capcom mengeluarkan game tarung Marvel yaitu 'X-Men : Children of the Atom' di 1994, dilanjutkan dengan 'Marvel Super Heroes' di 1995. Setelah itu barulah lahir gameplay Marvel vs Capcom series.

Game yang semula untuk PS1 ini akhirnya diadaptasi ke ponsel (iOS) di 2012 pada versi Marvel vs Capcom 2 : New Age of Heroes'. Pertarungan Wolverine & Iron Man versus Ryu & Chun Li merupakan Game tarung paling populer yang pernah hadir di Apple App Store. Kini game ini tersedia buat tablet dan ponsel, dengan membawa 56 karakter legendaris dari Marvel dan Capcom. Untuk karakter, baik dari Marvel maupun Capcom pada tiap debut bisa jadi berbeda-beda.

0 Response to "3 Game Konsol Yang Hijrah Ke Ponsel"

Post a Comment